SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, hadir dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga pada Sabtu (1/7/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, Presiden RI Joko Widodo menegaskan pentingnya tugas anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk menegakkan hukum dan keadilan, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Gerak-gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvei seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Danrem Kolonel Inf Lukman Hakim berharap sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri selama ini dapat semakin kuat dan kompak dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

“Saya berharap pada Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, TNI dan Polri dapat bersinergi dalam menjalankan tugas dengan baik, khususnya menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Tantangan akan semakin banyak sekali. Dengan berlatar belakang niat yang suci, mudah-mudahan TNI-Polri dapat menjalankannya dengan baik,” ucap Danrem.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, anggota TNI, dan anggota Polri.

Selain upacara bendera, juga dilakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari yang bersejarah ini.

Semangat dan dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia terutama jelang Pemilu 2024 semakin ditekankan dalam momentum bersejarah ini.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini yaitu “Polri Presisi Untuk Negeri” Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS